Jumat, 25 Desember 2009

F-book


f-book merupakan wall zine (Mading) untuk merespon fenomena facebook yang sudah menjadi komoditas populer di kalangan masyarakat luas saat ini.

Kata f-book yaitu, f mengidentitaskan Jurusan Seni Rupa UNJ yang bertempat di gedung F, dan book mengutip dari sebagian kata facebook tersebut, yang berarti buku atau bahan bacaan. Maka f-book menjadi sebuah plesetan facebook, yaitu bahan bacaan dari gedung F (Jurusan Seni Rupa UNJ).

Wall zine atau bahasa lokalnya Mading (majalah dinding) ini bertujuan sebagai forum berkreasi secara textual dan visual tentunya, yang mempunyai nilai normative, pengetahuan, dan hiburan, agar adanya sebuah pergerakan dalam berkarya dan responsifitas dalam membentuk kerja kreatif, untuk membahas hal-hal yang terjadi di Jurusan Seni Rupa atau dalam kampus UNJ yang cangkupanya lebih luas ( seperti acara-acara yang diselenggarakan, sayang sekali bila tidak ada dokumentasi textnya)

Maka dari itu f-book ingin memanfaatkan fungsional mading, yang sayang sekali tidak terawat, dan untuk membakar semangat berkarya, membentuk kreatifitas, sharing, memberi respon, dan apresiasi, agar tidak terjadi sebuah kepasifan di Jurusan Seni Rupa UNJ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar